Yang Diberi Mandat Menutup HKG PKK Bukan Wagub, Disposisi Gubernur itu Sekprov

“Tidak dalam kapasitas Mutiara T Yasin menyinggung Pemda di forum seminar HKG PKK. Itu tidak patut, dan tak beretika sehingga kami hindari. Kalau bicara kapasitas sebagai anggota DPRD tempatnya bukan di acara PKK, apalagi hadir sebagai wakil ketua PKK Provinsi.” Bupati Edi Langkara.

WEDA, Deltasatu.com_  Bupati Edi Langkara menegaskan, kehadiran Wakil Gubernur Maluku Utara, M Al Yasin Ali, pada acara penutupan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PPK ke-50 tingkat Provinsi Maluku Utara diluar dugaan. 

Pasalnya, yang diberi mandat oleh Gubernur, Abdul Gani Kasuba untuk menutup kegiatan tersebut adalah Sekprov, Samsuddin A Kadir, bukan Wagub. 

“Yang kami tau disposisi dari gubernur itu sekprov yang akan menutup acara, bukan Wagub. Wagub datang tanpa pemberitahuan dari tim protokoler, dan itu tiba-tiba saat kami sudah stand bay untuk ke acara,”ungkap bupati Edi Langkara.

Bupati mengatakan, panitia kabupaten  tidak menunda penutupan HKG PKK lantaran kehadiran Wakil Gubernur Malut. 

“Kehadiran wagub diluar dugaan, dan itu tanda ada sesuai yang tidak baik. Harusnya ada informasi dari protokoler,”ujarnya.

Untuk itu kata bupati, agar acara berjalan dengan baik dan lancar, maka pihaknya tidak hadir ke acara penutupan yang dihadiri wagub.

“Saya dan wakil bupati sudah sampaikan Ketua PKK Provinsi. Supaya acara berjalan baik, maka kami tidak perlu hadir,”terangnya.

“Kami menghindari adanya baku balas pantun atau baku singgung. Intinya, kami menghindari agar acara berjalan bagus,”sambungnya.

Bupati dari partai Golkar ini juga menyentil Istri Wakil Gubernur yang menyinggung Pemda dalam forum seminar HKG PKK. Bupati menegaskan, Mutiara tidak dalam kapasitas menyinggung pemda, apalagi di forum seperti itu.

“Tidak dalam kapasitas singgung pemda dalam forum seminar, itu tidak patut, dan tak beretika sehingga kami hindari. Kalau bicara kapasitas sebagai anggota DPRD tempatnya bukan di acara PKK, apalagi hadir sebagai wakil ketua PKK Provinsi,”bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *