Wakapolda Malut warning polisi yang punya istri nyaleg.

MABA,Deltasatu.com – Selain memberikan arahan secara umum kepada anggota Kepolisian terkait dengan sikap netral menghadapi Pemilu 2024, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Utara (Malut) Brigjen.Pol. Mahmudi juga memperingatkan kepada anggota Polisi yang istrinya sebagai Calon Anggota Legeslatif (Caleg) pada pemilu 2024.

Wakapolda dalam sambutannya, menegaskan kepada polisi yang istrinya sebagai caleg agar selalu menjaga sikap netral bahkan tidak ikut bekerja sedikitpun ataupun mengkampanyekan untuk memilih dan memenangkannya.

Dikatakan bukan hanya di Haltim akan tetapi ada juga di Morotai,Taliabo dan penekanannya sama,. Dimana anggota Polisi yang istrinya caleg diminta untuk tidak mengajak orang lain untuk memilih istrinya apalagi melakukan intimidasi kepada warga agar memilih istrinya.

Wakapolda juga mengaku jika kedapatan Anggota Polisi berkerja dan terlibat langsung untuk memenangkan istrinya sebagai Caleg maka akan diberikan sanksi mulai dari Kode etik hingga Pidana.


“Jika kedapatan Anggota yang istrinya nyaleg dan dia bekerja untuk istrinya maka yang bersangkutan akan diberikan sanksi sebagai mana telah diatur dalam undang – undang,”tutupnya. (Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *