Wakapolda Malut Kunjungi Polres Haltim.

MABA,Deltasatu.com – Wakil Kepala kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Utara (Malut) BRIGJEN POL. Samsudi, S.I.K., MH berkunjung ke Polres Halmahera Timur (Haltim), Kamis (28/12/2023).

Kunjungan Orang nomor dua di jajaran Polda Malut itu didampingi beberapa pejabat utama di Polda Malut dan disambut langsung oleh Kapolres Haltim AKBP. Setyo Agus Hermawan bersama seluruh pejabat Utama serta Anggota Polres Halmahera Timur.

Kedatangan Wakapolda, selain ingin bertemu dengan Kapolres dan seluruh anggotanya, juga dalam rangka memperkuat dan menekan kembali sikap netralitas Polri demi mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

“Kedatangan saya selain silaturahmi dengan Kapolres dan anggotanya di Halmahera Timur, ini juga terkait penguatan netralitas Kepolisian menuju Pemilu 2024″Aku Wakapolda.

Ia juga mengatakan soal netralitas Kepolisian jelas tertuang dalam undang undang Kepolisian Republik Indonesia yaitu UU no.2 Tahun 2002 Pasal 28 Ayat 1 tentang netralitas Kepolisian dalam berpolitik.

Sementara itu, Kapolres Haltim pada kesempatan itu memaparkan jumlah Anggota dan jumlah Polsek yang ada di Kabupaten Halmahera Timur.

“Polres Haltim memiliki personil sebanyak 309 dan 4 Polsek yang membawahi 10 Kecamatan” kata Setyo.

Di hadapan Wakapolda, Setyo juga memaparkan aktifitas keseharian Masyarakat Haltim yang mana kata dia, kebanyakan adalah petani dan nelayan lainnya adalah karyawan perusahaan.

Sementara untuk situasi Kamtibmas kata Setyo, selama tahun 2023 terdapat 84 kasus dimana sebagian besar kasu Penganiayaan dan perzinahan serta pemerkosaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *