Ubaid : kegiatan MTQ adalah bagian dari evaluasi peningkatan pendidikan keagamaan di Haltim.

MABA, Deltasatu.com – Setelah membuka Acara Musabaka Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten ke 11, Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Ubaid Yakub dalam sambutanya mengatakan kegiatan MTQ juga bagian dari tolak ukur untuk evaluasi kualitas dan tingkat pendidikan khusunya keagamaan di Kabupaten Haltim.


Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari di desa Yawanli kecamatan Maba Tengah Minggu, (25/02/2014) itu dibuka secara resmi oleh Bupati Haltim Ubaid Yakub yang didampingi Wakil Bupati Anjas Taher, Sekda Haltim Richky Cairul Richfat, Kapolres Haltim AKBP. Setyo Agus Hermawan, dan Kepala Kemenag Haltim H. Ismail.


Kata Ubaid, momentum MTQ yang dimaulai dengan pembukaan sampai empat hari kedepan pelaksanaannya harus di sadari bahwa MTQ bukan hanya semata-mata untuk mencari bibit-bibit atau utusan Haltim pada MTQ tingkat Provinsi mapun Nasional akan tetapi harus melihat dibalik pelaksanaan MTQ ini yang harus dievaluasi adalah pengembangan dan Pendidikan keagamaan di suatu daerah itu berjalan dengan baik atau tidak.

Ubaid juga mengajak Kepala Kemenag Haltim agar mengevaluasi lembaga keagamaan di kecamatan-kecamatan sehingga diberikan penguatan dalam rangka meningkatan pengetahuan Alqur’an.

Ubaid juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung sehingga acara pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Halmahera Timur ke-11 pada malam ini dapat diselenggarakan degan baik dan lancar.

“saya waktu masuk ke acara ini dan melihat begitu kagum dan terpesona dengan persiapan yang megah. Ini menandakan bahwa panitia benar benar siap untuk melaksanakan kegiatan ini,” ujar Ubaid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *