Ubaid-Anjas Diminta Evaluasi Kadis dan Staf Ahli Yang Miskin Gagasan

Harun Gafur, Spd, M.Pd

MABA, Deltasatu.com_ Bupati Halmahera Timur diminta mengevaluasi staf ahli dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak punya inisiatif dan inovatif untuk melaksanakan program kegiatan pembangunan. Terutama kegiatan fisik dan non fisik termasuk peningkatan SDM untuk menuju haltim maju dan sejahtera, bukan kegiatan yang terkesan serimonial belaka.

Pasalnya, hingga pertengahan tahun 2022 ini belum terlihat kegiatan fisik maupun non fisik yang dikerjakan oleh Staf Ahli dan OPD teknis.

Akademisi Universitas Khairun Ternate, Harun Gafur menyatakan, bupati saat rapat evaluasi bersama OPD di ruang bupati lantai II pada Kamis 16 Juni 2022 lalu paling tidak sudah harus ada progress kinerja staf ahli dan disetiap OPD.

Bahkan setelah itu, bupati harus turun langsung ke OPD untuk mencaritahu progres kegiatan apa yang sudah dilakukan selama ini.
Ia menyebut, keterlambatan realisasi pekerjaan akan sangat berdampak terhadap aktivitas pemerintahan maupun ekonomi di kabupaten Halmahera timur. Di dalamnya termasuk pelayanan publik. Disaat yang sama, masyarakat juga sangat membutuhkan pembangunan baik fisik maupun nonfisik.

Menurutnya, hingga pertengahan 2022 ini progres dan kinerja dari setiap OPD tampak sangat lambat.

“Pak bupati harus tegas dan sudah harus melakukan evaluasi terhadap Staf Ahli, dan pimpinan OPD yang tidak punya ide dan gagasan solutif serta kreatif maupun inovatif yang kerjanya tidak serius dalam pembangunan Halmahera Timur”, ujar Alumni Magister Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta ini, Minggu (19/06).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *