Tak gunakan Kantor, Komisi 3 DPRD Haltim Bahas APBD Di Wasile.

MABA,Deltasatu.com – Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) diketahui melakukan pembahasan anggaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 dengan mitra Pemerintah Daerah (Pemda) di Kecamatan Wasile, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan yang seharusnya dilaksanakan di Kantor DPRD itu malah digelar di Kecamatan Wasile yang melibatkan beberapa dinas di lingkup Pemkab Haltim Sebagai Mitra kerja yaitu Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Dinas Pariwisata, dan Inspektorat.

Informasi yang dihimpun media ini, komisi 3 menggelar pembahasan APBD bukan kali pertamanya dilakukan di luar Kantor akan tetapi sudah berulangkali dilakukan di yakni Pembahasan anggaran perubahan dan Anggaran induk tahun 2023.

Kegiatan Komisi 3 itupun menjadi sorotan Warga dimana, warga menilai pembahasan yang dilakukan diluar kantor itu bisa terindikasi hal hal yang tidak dinginkan.
” Bahas anggaran bukanya di Kantor malah di Kecamatan ini kayak Musrembang kecamatan,” kata warga yang tak mau disebutkan namanya.

“Bahas Anggaran Daerah kok diluar jangan jangan ada kong kali kong,” tambah Warga lain.

Dikatakan, Secara etika, kegiatan seperti itu tidak membenarkan untuk dilakukan di luar kantor bahkan kata dia, DPRD tidak diwajibkan untuk melakukan kegiatan seperti itu di luar kantor.
“Apa indikatornya sehingga bisa melakukan pembahasan APBD di Wasile, lagian Kecamatan Wasile bukan Ibu kota kabupaten,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *