SeOPMI Haltim kecam salah satu politisi yang menyuarakan terima PT. BBH di Maba Selatan.

MABA,Deltasatu.com – Sentral Organisasi Pelajar Mahasiswa Indonesia (SeOPMI) Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) menyayangkan sikap salah satu politisi Haltim yang menyerukan mendukung rencana Produksi Mineral pertambangan oleh PT. Berkarya Bersama Halmahera (BBH) di Kecamatan Maba Selatan dan Kecamatan Patani Timur Kabupaten Halmahera Tengah.

Ketua SeOPMI Haltim Asyadi S.Ladjim kepada Wartawan media ini, Jumat (22/03/2024) mengatakan politisi atas Nama Faisal Taha telah menanggapi Penolakan dan.keresahan Mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat terkait Wilayah Izin Usaha Pertambangan (WIUP) oleh PT. BBH di Daerah Maba Selatan dan Patani Timur melalui akun Facebook Pribadinya.

“Kami menilai bahwa selaku Politis dan Kader Partai Nasdem kini secara tidak langsung mencederai Misi Suci Partai Nasdem yang dimana, Membangun Indonesia yang merdeka sebagai negara bangsa, berdaulat secara ekonomi, dan bermartabat dalam budaya,” kata Asyadi.

dikatakan, Politisi dalam negeri seperti itu tidak baik di contohi dan menjadi lokomotif kemajuan Aspirasi Rakyat.

Oleh karena itu lanjut dia, secara kelembagaan SeOPMI Haltim dan atas nama Alam Fagogoru meminta dengan tegas kepada Ketua Tingkat Provinsi Maluku Utara Partai Nasdem Bpk Dr. Achmad Hatari agar segera memberi sanksi dan edukasi kepada Kader yang kurang beritikad baik tersebut.

“Kedua, kami meminta agar yang bersangkutan Faisal Taha untuk mengklarifikasi statemennya dalam bentuk apapun,” lanjutnya.


Pihaknya juga berharap sebagai Partai yang demokratis demi kemaslahatan Rakyat,bisa menjadi lokomotif penolakan PT. BBH di Kec. Maba Selatan dan Patani Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *