Pupuk Semangat Pegiat Literasi Malut, Ini Pesan Kang Opik

TERNATE, Deltasatu.com_ Ketua Pengurus Pusat Forum Taman Bacaan Masyarakat, Kang Opik memberikan beberapa pesan kepada pegiat literasi di Maluku Utara dalam acara Halal Bihalal Online, Jumat (3/6).
Kang Opik menyampaikan, untuk menjaga konsistensi gerakan literasi di daerah, maka para pegiat literasi harus melakukan kolaborasi.

“Kolaborasi harus dilakukan dengan berbagai elemen baik dengan pemerintah maupun pihak swasta untuk mendukung kegiatan literasi.
Para pegiat di beberapa provinsi sudah melakukan kolaborasi dengan pihak swasta, sehingga kegiatan literasi berjalan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Untuk menjaga semangat gerakan literasi di Maluku Utara, Kang Opik memberikan ruang kolaborasi antara pegiat literasi di Maluku Utara dengan Jakarta. “Kami di Jakarta siap berbagai pengalaman dan pengetahuan bagi teman-teman di Maluku Utara. Jadi silahkan buat kegiatan literasi dan kami berkolaborasi,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan bahwa pemanfaatan media sosial dalam gerakan literasi sangat penting untuk mempromosikan kegiatan literasi di daerah. “Jika teman-teman konsisten mempromosikan kegiatan di media sosial, maka akses kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak terbuka lebar,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat Maluku Utara, Mashur Tomagola merespon positif pesan dari Kang Opik. “Terima kasih kepada Kang Opik sudah memberikan masukan untuk eksistensi gerakan literasi di Maluku Utara,” ujar Bung Cecep, sapaan akrabnya.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *