Permudah Izin Berusaha, Rheza Kenalkan Sistem OSS ke Pelaku Usaha Tikep

TIDORE, Deltasatu.com_ Untuk mendorong pengembangan usaha kecil dan menengah di Kota Tidore Kepulauan, maka harus didorong dengan perizinan usaha yang mudah dan efesien bagi pelaku usaha.

Salah satu sistem yang memudahkan pelaku usaha dalam mengurus izin yaitu menggunakan sistem online single submission (OSS).

Hal ini disampaikan Rheza Pratama, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Khairun dalam acara Bimbingan Teknis Sistem OSS dan LPKM Online yang digelar Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Rabu (22/06).

“Melalui kegiatan ini kita harapkan ada upaya kemudahan perizinan bagi pelaku usaha di Tikep. Sehingga mendorong pertumbuhan UKM baru pasca covid-19 di Tikep,” ujar Rheza saat menyampaikan materinya.

Dia menegaskan, UKM adalah fondasi ekonomi bagi setiap negara. Jika pelaku UKM dalam kondisi sehat, maka ekonomi suatu negara ikut kuat.

“Jadi recovery ekonomi saat ini akan terbantu dengan tumbuhnya UKM baru di Kota Tidore Kepulauan,”tuturnya.

Perlu diketahui OSS merupakan sistem perizinan berusaha yang terintegrasi secara elektronik dengan seluruh kementerian/lembaga (K/L) negara hingga pemerintah daerah di Indonesia.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *