Pemilihan Ketua Pemuda Kelurahan Ngade berjalan Sangat Demokratis

TERNATE, Deltasatu.com_ Pemilihan Ketua Pemuda Kelurahan Ngade, Kecamatan Ternate Selatan, terlaksana dengan lancar dan sangat demokratis.

Pemilihan diikuti tiga kandidat, masing-masing Irwan Ade dengan nomor urut 01. Imran Tahir dengan nomor urut 02, dan Sidin H. Adam nomor urut 03.

Pemilihan ini dihadiri oleh Penjabat Lurah Kelurahan Ngade, Ketua LPM Kelurahan Ngade, Ketua RT dan RW se-Kelurahan Ngade. Kegiatan ini antusias masyarakat untuk memilih Ketua Pemuda sangat tinggi. 

Dalam pemilihan Ketua Pemuda Ngade kali ini, kandidiat nomor urut 02, Imran Tahir peraih suara terbanyak terpilih. Perbedaan suara ketiga calon ini cukup signifikan.

Menurut salah satu Tokoh masyarakat Ngade, Mumin, bahwa antusias pemuda dan masyarakat Kelurahan Ngade untuk menyukseskan pemilihan ketua pemuda sangat tinggi.

Hal tersebut kata dia, dibuktikan dengan adanya terpampang kotak dan bilik suara yang digunakan para peserta pemilihan untuk menyalurkan hak suaranya dalam menentukan pemimpin generasi muda Kelurahan Ngade 4 tahun kedepan.

“Pemilihan ketua pemuda periode 2023-2027 kali ini adalah sebuah sejarah baru. Ini adalah sebuah sejarah yang cukup demokratis,”kata Mumin yang juga sebagai Komisioner Basnas Kota Ternate ini.

Proses pemilihan Ketua Pemuda Kelurahan Ngade

Sementara itu, Ketua Pemuda Kelurahan Ngade terpilih, Imran Tahir dalam pidatonya mengatakan, ini merupakan momentum bangkitnya Pemuda Kelurahan Ngade.

Ia mengajak seluruh pemuda dan masyarakat Kelurahan Ngade untuk bekerjasama, bahu membahu dan berkolaborasi membawa organisasi pemuda ini menjadi lebih baik dan lebih maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *