Pemda Halteng Resmi Saung Tani dan Rembug Petani

WEDA, Deltasatu.com_  Dinas Pertanian (Distan) Pemkab Halmahera Tengah (Halteng) menggelar acara peresmian saung tani dan rembug petani di Desa Wairoro Indah, Kecamatan Weda Selatan, Kamis (27/10). 

Saung tani tersebut, diresmikan secara langsung oleh Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati Abdul Rahim Odeyani.

Bupati Edi Langkara dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh untuk meningkatkan produktifitas dan mewujudkan kesejahteraan petani.

“Berbagai sarana dan prasarana produksi baik alsintan, jalan produksi, jalan usaha tani, jaringan irigasi sampai program optimasi lahan sawah telah dituntaskan,”kata bupati Edi Langkara.

Sementara, dalam sesi rembug petani, Wabup Abdul Rahim Odeyani mengatakan, untuk memenuhi target yang telah ditentukan oleh PT. IWIP,  perlu ketekunan dan kontinuitas dari petani. 

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pembagian bantuan alat pertanian berupa mesin (cultivator) dan benih kepada kelompok tani yang ada di Kecamatan Weda Selatan.

Adapun kelompok tani yang mendapat bantuan alat pertanian dan benih yaitu; kelompok tani jaya asal desa Lembah Asri, kelompok tani Salobar bersatu asal desa Aer Salobar, kelompok tani sumber Rezky asal desa Sumber Sari dan karya mandiri asal desa Kluting Jaya.

Selain itu, kelompok tani cahaya tani yang juga diberikan benih bawang merah, benih semangka kepada kelompok tani mandiri 3.

Benih kacang tanah kepada kelompok tani loleo bersatu, benih cabe kepada kelompok tani Makutale, dan benih pepaya kepada kelompok tani sumber rejeki serta bibit kacang panjang kepada kelompok tani Asoka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *