Pasar Fadeldela Buli ludes terbakar, tak ada Korban jiwa,

MABA.Deltasatu.com – Pasar Fadeldela Buli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) ludes terbakar.


Meski tidak menelan korban Jiwa, Kebakaran yang terjadi Jumat, (22/03/2024) sekitar pukul 09.00 WIT mengakibatkan kerugian material yang cukup banyak pasalnya beberapa bagunan pasar dan rumah wargapun ludes terbakar.


Informasi yang dihimpun media ini, bangunan yang terbakar diantaranya, 1 bangunan Pasar ikan dengan kategori rusak berat, satu bangunan pasar sayur dengan kategori rusak berat, 20 Unit rumah milik warga juga terbakar habis, 10 Ruko yang digunakan sebagai tempat jualan juga terbakar dan rusak berat, serta 25 tempat jualan pakaian dan sepatu juga ludes terbakar.

Menurut salah saksi La Ali (30) sala satu warga di lokasi kejadian itu, mengatakan Api bersumber dari rumah salah satu warga tepatnya di bagian dapur yang berada di dekat pasar ikan buli. Setelah beberapa saat kemudian,api tersebut merambat ke rumah warga yang berada di dekat lokasi kebakaran.

Karena kondisi angin yang kencang pada waktu kebakaran,maka api tersebut dengan cepat menyebar dan menghanguskan sebagian rumah warga dan kios tempat penjualan.
Saksi juga mengaku penyebab kebakaran tersebut lantaran adanya hubungan pendek arus listrik ( kosleting).


Kobaran api behasil dpadamkan sekitar pukul 12.00 Wit, oleh mobil pemadam kebakaran milik PT.Antam,PT.Petrosea yang bantu oleh Personil TNI, Polri serta warga masyarakat.

Untuk saat ini ,pasar fadeldela buli lumpuh total, semantara para korban kebakaran dapat diungsikan di rumah keluarga atau kerabat serta lainya di mesjid Annur buli.(tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *