Operasi Patuh Kieraha Digelar, Berlangsung 14 Hari

WEDA, Deltasatu.com_ Operasi Patuh Kieraha 2022 resmi digelar. Pelaksanaan operasi ditandai dengan apel gelar pasukan oleh Polres Halmahera Tengah. Operasi bersandi patuh Kieraha ini akan berlangsung pada 13 hingga 26 Juni atau selama 14 hari, dan digelar secara serentak di seluruh indonesia.

Kapolres Halteng AKBP Moh Zulfikar Iskandar mengatakan, operasi ini bersifat cipta kondisi kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang hari bhayangkara tahun 2022.

Selain itu, dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh dan disiplin dalam berlalulintas.

“Kita sadari sejak masa pandemi covid-19 tahun 2020 dan 2021 upaya penegakan hukum di bidang pelanggaran lalulintas tidak dapat terlaksana secara maksimal karena banyak pertimbangan dan kebijakan oleh pimpinan polri terkait kesenjangan sosial dan ekonomi akibat pandemi,”ungkap Kapolres saat membacakan sambutan, pada apel gelar pasukan, Senin (13/6).

Namun demikian, kata Kapolres, kelonggaran penegakan hukum pelanggaran lalulintas ini disalah gunakan oleh pemakai jalan dengan mengabaikan dan melanggar aturan hukum yang sudah berjalan selama ini.

Secara kasat mata, masih ada kendaraan parkir yang tidak pada tempatnya dan sampai saat ini situasi tersebut masih mewarnai aktifitas lalulintas di setiap ruas jalan khususnya di Kota Weda dan wilayah Maluku Utara pada umumnya.

“Dampak dari meningkatnya pelanggaran lalu lintas secara signifikan ini telah mempengaruhi fluktuasi kejadian kecelakaan lalulintas,”jelasnya.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *