Nuryadin: IMS Dikirim ke Halteng Adalah Keuntungan bagi Rakyat, Ini Alasannya!

WEDA, Deltasatu.com_ Anggota DPRD Halmahera Tengah, Nuryadin Ahmad memberikan apresiasi kepada Pejabat Bupati Halteng, Ikram Malan Sangadji, atas langka cepatnya dalam menuntaskan sejumlah masalah krusial di Halteng. 

“Saya melihat terobosan Pejabat Bupati menggandeng IWIP untuk beberapa program yang penting dan mendesak, seperti listrik dan air bersih adalah sebuah progres kebijakan pioner yang cukup luar biasa bagi seorang pemimpin daerah,”kata Nuryadin, Rabu (15/2).

Menurut Nuryadin, masalah listrik dan air bersih merupakan pelayanan kebutuhan dasar yang selama ini sangat dinantikan masyarakat. Apalagi ini menjadi tugas utama pemerintah.

Atas dasar itu, atas nama Fraksi PDI Perjuangan mengajak seluruh warga Halteng untuk bersama-sama mendukung terobosan yang sedang dilakukan Pejabat Bupati.

“Secara obyektif kita lihat dari beberapa terobosan yang direncanakan, dan yang sudah maupun dalam proses refokusing, Ikram adalah pemimpin daerah yang sangat unik,”bebernya.

Menurutnya, Ikram memiliki komitmen yang kuat. Pasalnya, setiap program pemerintah yang anggarannya bersumber dari APBD betul-betul harus memberikan efek dalam menjawab kebutuhan masyarakat.

Hal itu membuat banyak program yang hanya orientasi projeck langsung dievaluasi dari sisi manfaatnya.

“Jadi setiap rupiah yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam APBD harus menyentuh dengan kemauan masyarakat,”jelasnya.

Selain itu, sumber pendapatan daerah yang bersumber dari potensi sumberdaya alam, seperti dana bagi hasil (DBH) maupun pendapatan asli daerah (PAD) diarahkan agar 70 persen dialokasikan untuk kepentingan pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *