Lewati sungai dan jalan Extrim, Bupati Haltim Berbagi bingkisan.

MABA,Deltasatu.com – Perjuangan Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ubaid Yakub bersama Ketua TP-PKK Hj Sitinur Ubaid tak redup sedikitpun demi melayani kesejahteraan seluruh lapisan Masyarakat Haltim.

Hal ini terbukti Bupati Ubaid didampingi Ibu Bupati Menyebrangi Sungai Akelamo Desa Pumlanga, Kecamatan Maba Utara, Haltim Maluku Utara, (Malut) menggunakan mobil untuk berbagi 600 bingkisan Ramadhan kepada janda, lansia dan yatim piatu.

Dikatakan ini dalam rangka menjalankan program berbagi setiap tahun di desa-desa yang berada di masing-masing kecamatan se-Halmahera Timur, dirinya harus Melawati tantangan mulai dari jalan yang Extrim bahkan terkendala dengan kondisi sungai dan tanpa jembatan yang harus dilewati.

Bupati bersama rombonganya menggunakan enam unit mobil saat menyebrang melewati Sungai Akelamo menuju ke Desa Pumlanga Namun dua unit mobil lainya mengalami mogok saat berada di dalam Sungai tersebut, lantaran ketinggian air.

Mengetahui kedatangan Orang nomor satu di desa tu, masyarakat desa tersebut antusias membantu menarik mobil menggunakan tali tambang dan sebagianya mendorong dari arah samping dan belakang mobil.

“Jadi khusus di Maba Utara dan Wasile Utara kendala utama kita dari sisi aktivitas jalan dan jembatan, karena dari Desa Wasile ke Desa Patlean jalan yang sangat sulit, kita harus menyebrangi sebanyak liam sungai,”katanya.kamis,(21/03/2024).

“Untuk jalan itu yang paling krusial dan yang terbilng paling susah di daerah Desa Miaf dan Desa Sosolat, sosolat itu jalan yang rusaknya parah kemudian antara Miaf dan Sosolat ke Desa Lili sekitar 20 Meter,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *