KPU RI Pantau Coklit di Kediaman Sekda Halteng

Anggota KPU RI, Yulianto Sudrajat, S.sos., M.I.Kom

WEDA, Deltasatu.com_  Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Yulianto Sudrajat melakukan pemantauan serta pendampingan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih pada Pemilu 2024 yang dilaksanakan Pantarlih di Kediaman Sekertaris Daerah, Halmahera Tengah, Yanto M Asri, Selasa (7/3) sore.

Dalam kegiatan coklit, Ketua Divisi Perencanaan, Keuangan, Umum, Rumah Tangga dan Logistik KPU RI ini didampingi Ketua, Anggota dan Sekertaris KPU Provinsi Maluku Utara, serta Ketua, Anggota dan Sekertaris, dan staf KPU Halteng.

Coklit di kediaman Sekda ini disaksikan langsung Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Halteng, dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Weda.

Yulianto mengatakan, kegiatan pencoklitan akan berakhir di tanggal 14 Maret sehingga pihaknya harus memantau progres di lapangan guna memastikan pencoklitan selesai sesuai jadwal.

Selain itu, memastikan dan monitoring petugas Pantarlih agar betul-betul melakukan tugasnya dengan baik sebagai awal upaya untuk pemutakhiran data pemilih yang valid.

“Jadi KPU bisa memastikan, setiap keluarga, setiap kepala keluarga, maupun setiap rumah yang sudah didatangi oleh petugas Pantarlih sudah menerima sosialisasi. Setidaknya melalui stiker yang sudah ditempel di setiap rumah, dan itu sebagai bukti bahwa anggota keluarga yang memenuhi syarat sudah terdaftar dalam daftar pemilih,”jelasnya.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *