KPU Haltim Gelar Rakor DPTb Dan PHPU bersama anggota PPK se-Haltim.

MABA,Deltasatu.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Daftar Pemilu Tambahan (DPTb) dan Persiapan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada Pemilu 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Wisma Kita Desa Bumirestu Kecamatan Wasile, Rabu (13/12/2023) itu dihadiri langsung oleh Ketua KPU Haltim, Mudafir Hi.Taher Lambutu, Anggota KPU Divisi Data dan Perencanaan Ismail Sudin, Anggota KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Sukardi Litte, Aggota KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Rahmawati B.Bangsa, dan Narasumber materi Hendra Kasim serta seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Haltim.

Ketua KPU Haltim Mudafir Hi.Taher Lambutu dalam sambutannya menyampaikan, pada tahapan pemilu ini KPU baru saja menyelesaikan fase pertama yakni Pemutakhiran Data pemilih hingga melahirkan Daftar Pemilih (DPT) dan melahirkan 66.156 DPT.

“66.156 Adalah data yang falid dan tidak ada problem,” kata Ketua KPU.

Fase selanjutnya kata Mudafir, adalah pemungutan yangan akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang dimana kata dia, jika terdapat kesalahan dan permasalahan maka itu adalah kelalaian yang luarbiasa bagi penyelenggara.

“Teman teman yang tergabung dalam penyelenggara adalah memang orang orang pilihan yang dianggap mampu” lanjut Ketua Mudafir.

Lanjut dia Piahaknya bahkan memiliki keinginan yang tinggi bahwa 14 Februari adalah bagian dari puncak dan bagian dari menunjukkan senyum dengan hasil yang memuaskan tanpa ada masalah dan kendala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *