KPU Haltim Gelar Bimtek Perekrutan KPPS Di Mabsel.

MABA,Deltasatu.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk PPK dan PPS pada Pemilu 2024.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Camat Maba Selatan (Mabsel), Sabtu (9/12/2023) itu dihadiri langsung oleh Komisioner KPU Divisi data dan Perencanaan Ismail Sudin yang didampingi Kasubag Keuangan dan logistik (KUL) dan staf bagian Data dan Perencanaan Hajija Mudakir, Staf Bagian Teknis Penyelenggara Pemilu, Dani Praja.

Hadir juga Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mabsel Risvan A. Gafur, dan Anggotanya, diantaranya Divisi Hukum Alzurzani, Divisi Parmas Ramli Mohtar, Divisi Data dan Perencanaan Trijan Abdulhalim, Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu Iksan Kakiet, serta seluruh ketua dan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kecamatan Maba Selatan.

Dalam sambutannya, Komisioner KPU Ismail Sudin menyampaikan kegiatan Bimtek tersebut dilakukan oleh KPU secara serentak di sepuluh Kecamatan Se-Kabupaten Haltim.

“Kami menggelar kegiatan Bimtek ini secara serentak jadi masing masing anggota dan ketua KPU saat ini berada di kecamatan yang merupakan Wilayah koordinator,” ucap Ismail.

Mantan wartawan di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) itu juga menegaskan kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan peraturan KPU No.534 Tahun 2022 tentang perubahan atas Keputusan KPU No. 476 Tahun 2022 tentang pedoman teknis pembentukan Badan Edhock Pada pemilihan Umum.

Kegiatan itu juga dilanjutkan dengan pemaparan Materi Oleh Petugas KPU kepada seluruh Anggota PPS se-Kecamatan Maba Selatan.(Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *