IWIP Tanam Ribuan Pohon Mangrove, Bukti Pertahankan Keberlangsungan Lingkungan

WEDA, Deltasatu.com_  Kolaborasi PT IWIP dan Komunitas Fau Yaune dengan Pemda Halteng dalam kegiatan penanaman ribuan pohon mangrove di Desa Kotalo, Kecamatan Weda Timur, menegaskan pengembangan industri di Halteng tanpa mengesampingkan aspek lingkungan hidup. 

Kegiatan tersebut sekaligus menjadi bukti bahwa perusahan raksasa yang telah ditetapkan sebagai Objek Vital Nasional ini terus berkomitmen mempertahankan keberlanjutan lingkungan di sekitar industri.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Barahima, Kamis (16/3) ini, sekaligus penyerahan bantuan 150 paket sembako kepada masyarakat di Desa Mesa dan Desa Kotalo.

Pada kesempatan tersebut, Pejabat Bupati Halteng, Ikram Malan Sangadji, mengaku senang lantaran IWIP telah banyak membantu pemerintah.

“Saya senang sekali IWIP sudah banyak membantu pemerintah dan berkolaborasi untuk membangun sesuatu yang baik,”kata Ikram saat memberikan sambutan.

Ikram mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilakukan. Sebab, mangrove berguna dalam mereduksi emisi karbon.

Sebagai tumbuhan, lanjut Ikram, mangrove berperan penting sebagai buffering sedimentasi dari daratan yang dapat berdampak pada rusaknya lamun dan terumbu karang.

Kadis Lingkungan Hidup, Maluku Utara,  Fachruddin Tukuboya, turut mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, IWIP sangat baik dalam merespon upaya dalam menjaga lingkungan.

“Kenapa harus mangrove? karena kita tahu kerja perusahaan banyak melakukan penebangan pohon, itu banyak sekali karbon yang lepas, nah kita perlu menggantinya lagi,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *