Ismail Sudin : Perekrutan Anggota KPPS oleh PPS diwajibkan sesuai Regulasi yang ditetapkan KPU.

MABA,Deltasatu.com – Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Maba Selatan, diminta agar dalam pelaksanaan perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) harus sesuai dengan regulasi dan peraturan yang telah ditetapkan oleh KPU.

Ini disampaikan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Ismail Sudin pada saat membuka acara Bimbingan Teknis Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Kantor Camat Maba Selatan, Sabtu (9/12/2023).

Ketua Divisi Data dan Perencanaan KPU Haltim itu menyampaikan ada hal hal yang disampaikan ketua KPU RI Hasyim Asy’ari terkait dengan perekrutan Anggota KPPS diantaranya, perekrutan KPPS harus berdasarkan regulasi dan peraturan yang ada.

Yang kedua, lanjut Ismail, anggota Anggota KPPS yang di rekrut benar benar dalam kondisi sehat dan dibuktikan dengan keterangan dari pihak kesehatan yang berkompeten.

” Ini Ditakutkan jangan sampai pada saat pelaksanaa pemungutan, ada anggota PPS yang tidak sehat kemudian menjadi kendala disaat melaksanakan tugas,” katanya mengutip penyampaian Ketua KPU RI.

Mantan Wartawan itu juga mengatakan Para anggota KPPS dalam pekerjaannya selain mengisi Form secara manual juga akan menggunakan metode digital (online).

“perekrutan KPPS minimal memiliki HP Android sebab para KPPS akan dihadapkan dengan Aplikasi Sirekap milik KPU, yaitu aplikasi online,” Tambahnya. sembari berharap kepada seluruh PPS dalam melakukan perekrutan benar – orang yang mampu bekerja bukan karna hubungan saudara teman kerabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *