Haltim Siap Tuan Rumah UKW PWI 2024.

MABA,Deltasatu.com – Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) telah dipersiapkan untuk menjadi tuan rumah Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tahun 2024 mendatang.


Ini diakui langsung oleh Bupati Haltim saat datangi pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yakni ketua PWI Pusat Hendry CH Bangun dan sejumlah pengurus PWI Pusat di Kantor Pusat Dewan Pers Jakarta dua hari lalu.

Ubaid Yakub mengaku siap menjadi tuan rumah pelaksanaan UKW PWI pusat Tahun 2024 mendatang.

Bupati Ubaid Yakub mengatakan, bahwa pemerintah daerah selama ini sangat terbantu dengan adanya peran media di Halmahera Timur.

Dikatakan, apapun program yang di oleh Pemerintah Daerah tanpa adanya dukungan teman teman media termasuk PWI tidak akan ada masyarakat publik yang tahu.

Kata dia, PWI sebagai mitra strategis Pemerintah Daerah, sangat diharapkan memainkan peran peran strategis untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

“Untuk itu kita juga berharap agar wartawan yang ada di Haltim juga harus berkompeten salah satu caranya dengan uji kompetensi itu dan kami sangat mendukung itu,”katanya.

Ubaid juga di hadapan Pengurus PWI Pusat menegaskan kedepan jika dipercayakan PWI Pusat untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan UKW, dirinya mengaku sangat bersyukur dan pemerintah daerah secara kelembagaan sangat siap untuk kegiatan tersebut.

“Di hadapan Bapak Ketua PWI dan Sekjen saya sampaikan kami sangat siap jika di percayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan UKW tahun depan,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *