Didukung WVI, Pemdes Tewil Kukuhkan Forum Anak dan Resmikan Sarana Olahraga

MABA, Deltasatu.com_ Untuk melindungi anak dari aksi kekerasan dan kriminalitas terhadap anak di bawah umur.
Pemerintah desa Tewil, Kecamatan Kota Maba membetuk satu komunitas anak.

Komunitas tersebut mendapat bimbingan langsung dari Wahana Visi Indonesia (WVI).

Pemdes Tewil juga mengukuhkan forum anak sekaligus peresmian lapangan bola voli desa Tewil.

Kegiatan itu dihadiri langsung Direktur WVI Kantor Pusat Indonesia Anggel dan Kades Tewil, Renyan Malicang serta beberapa pengurus Pusat WVI, Selasa (21/6/2022).

Dalam sambutanya, Direktur WVI Anggel menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemdes Tewil atas segala dedikasi dan pelayanan dalam menyambut WVI untuk mendidik anak – anak.

Menurut Anggel, dalam hal pembetukan karakter pendidikan yang mana bukan sebagai bagian dari pendidikan formal akan tetapi bagian dari membesarkan generasi muda yang berkualitas dan efektif.

“WVI juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kades Tewil atas peran dan dukungannya untuk forum anak dalam rangka perlindungan anak di desa Tewil,”ucap Anggel.

Ia menyatakan, program yang dilaksanakan adalah bukan untuk WVI, akan tetapi untuk masyarakat desa Tewil sendiri bahkan pembangunan lapangan voli tersebut bukan milik WVI tapi milik warga Tewil.

“Progam yang didukung dari Canada adalah bagian dari bentuk perlindungan anak-anak dari lingkungan kekerasan dan tingkat bullying yang berakibat anak-anak akan apatis dengan masa depan yang cemerlang,”beber Anggel.

Diketahui, Direktur WVI Indonesia, Anggel didampingi pengurus WVI indonesia Kantor Pusat Jakarta, Mitra Tobing, Irene Marbu, Asteriani serta Manajer perwakilan Sulut, Satrio dan Rafika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *