Bupati Lepas 61 JCH Halmahera Timur, Jamaah Termuda 36 Tahun

MABA, Deltasatu.com_  Sebanyak  61 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Halmahera Timur dilepas secara resmi oleh Bupati Ubaid Yakub

Pelepasan JCH Haltim bertempat di  Aula kantor bupati, selasa (30/5). Dari puluhan JCH tersebut, ada satu JCH termuda berusia 36 tahun dan tertua berusia 84 tahun.

“61 jamaah haji terdiri dari 26 laki-laki dan 35 perempuan. Ada satu tertua 84 tahun dan termuda 36 tahun,”kata Ketua Panitia Pelepasan Jamaah Haji, Muhammad Abdullah.

Dalam sambutanya, Bupati Haltim, Ubaid Yakub mengatakan kepada seluruh calon jamaah haji yang berangkat untuk tetap menjaga kesehatan, kondisi badan dan lainnya.

“Kalau ada jamaah yang kurang enak, segera melapor kepada petugas kesehatan yang ada di perjalanan dan yang ada di Mekkah,”ujarnya.

Bupati juga berharap para jamaah yang akan melaksanakan haji bisa mendapatkan haji yang mabrur. Serta berangkat dan pulang dalam keadaan selamat, hingga dapat kembali berkumpul bersama keluarga.

Sementara itu, Kepala Kemenag Haltim  Hi. Idris berharap kepada jamaah calon haji agar tetap patuh kepada aturan. Jika terkendala masalah teknis bahkan kesehatan segera melaporkan kepada petugas yang ada. 

Mantan Kepala Kemenag Halteng ini juga berterimakasih kepada Bupati Halmahera Timur dan seluruh jajaran Pemda Haltim yang sudah membantu jamaah haji. 

“Saya berpesan kepada jamaah haji agar jangan lupa mendoakan pemimpin Haltim  dan juga negeri ini untuk lebih maju dan terus sejahtera,”tukasnya.(tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *