Bupati Ingkar Janji, Warga Dotte Kembali Ancam Boikot Jalan

WEDA, Deltasatu.com_ Warga Desa Dotte, Kecamatan Weda Timur geram dengan Bupati Edi Langkara. Pasalnya, orang nomor satu di Pemkab Halteng itu kembali ingkar janji.

Bupati yang juga menjabat Wasekjen DPP Partai Golkar itu hingga saat ini tidak membayar ganti rugi tanaman warga.

Sebelumnya, dihadapan warga bupati berjanji akan membayar tanaman warga yang digusur.  Ternyata janji itu hanya manis di kata-kata. Terbukti hingga menjelang akhir masa jabatan janji itu tak ditunaikan. 

Kini warga kembali menagih janji yang keluar dari mulut pemimpin yang saat ini menjabat ketua Asprov PSSI Maluku Utara di hadapan warga Dotte saat pertemuan di Aula SD Negeri Dotte, beberapa waktu lalu.

“Kami minta pemda segera membayar tanaman warga. Kalau dalam waktu dekat tidak dibayar, maka kami akan kembali melakukan aksi palang jalan,”ucap Hafid dalam keteranganya, Kamis (10/11).

Pemda kata dia, agar tak lagi menunda pembayaran tanaman warga. Sebab, tahapan yang diminta sebagai syarat untuk pembayaran semua telah dipenuhi oleh warga. 

“Bahkan bupati sudah meminta kepada warga pemilik tanaman untuk rapat bersama tim verifikasi pemda. Dan itu sudah dilakukan. Tapi sampai saat ini belum juga ada tanda-tanda,”ungkap Hafid.

Warga kata Hafid, menilai Elang-Rahim sudah membohongi warga Dotte. Karena semua persyaratan yang diminta Pemda semua sudah diserahkan. Namun, lagi-lagi tak dibayar.

“Satu bulan lagi masa kepemimpinan Elang-Rahim akan berakhir. Sebelum berakhir turun jabatan kami minta segera dibayarkan. Karena itu adalah  janji bupati,”pintahnya menegaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *