Bupati Haltim Buka Festival Koropon, Mabapura ke 52 Tahun 2023.

MABA,Deltasatu.com-Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) , Ubaid Yakub membuka Secara Resmi kegiatan  Festival Koropon, dalam rangka memperingati Mabapura ke 52 tahun 2023 yang digagas oleh para pemuda di dua Desa yakni Desa Soasangaji dan Soalaipoh Kecamatan Kota Maba Haltim,Minggu (24/12/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Koropon Area itu selain dihadiri oleh Bupati Ubai sendiri, hadir juga sejumlah Kepala dinas di lingkup Pemkab Haltim Pemerintah Desa di dua desa tersebut, pimpinan perusahaan Antam Group juga seluruh lapisan Masyarakat Desa Soalaipoh dan Soasangaji.

“Saya kira inilah pemuda melenial dimana pemuda yang senantiasa harus tampil dan itu, menjadi generasi emas kita yang akan mengharumkan Halmahera Timur kedepan,”kata Ubai Mengawali sambutannya.

Dikatakan, Meski Mabapura adalah yang pertama menggelar Festival bernuasna Wisata dan Budaya, ia berharap kedepan bisa mampu dan bersaing pada kancah global nasional sebagai motor promosi wisata di Halmahera Timur.

“Ini menjadi tantangan kita, generasi melenial khususnya paniti Festival Koropon, apakah kita harus meninggalkan tantangan itu, saya rasa tidak yang ada adalah bagaimana semangat ini kita tekatkan dalam kehidupan kita,”ujarnya. Sembari mengatakan Festival Koropon tidak hanya untuk tahun 2023, namun Festival Koropon akan selalu digaungkan dari tahun-tahun berikutnya.

Wisata Koropon adalah salah satu Wisata yang berada di depan Desa Soalaipoh dan Soasangaji dimana Wisata tersebut dikelolah langsung oleh Pemerintah Desa setempat sebagai Penghasilan Desa sendiri.(Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *