Bupati Elang Jadi Irup Terakhir di HUT Halteng ke-32

WEDA, Deltasatu.com_  Bupati Edi Langkara menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32 Halmahera Tengah (Halteng) yang terakhir di masa jabatannya sebagai bupati periode 2017-2022.

Upacara HUT ke-32 Halteng yang bertempat di Pandopo Falcino Weda, Senin (31/10) berlangsung khidmat. 

Dalam sambutanya, Bupati Edi Langkara menyampaikan, peringatan HUT Halteng yang dilaksanakan setiap bulan Oktober harus dimanfaatkan sebagai salah satu momentum untuk merefleksikan kembali kesadaran kolektif kita sebagai anak bangsa Fagogoru. 

Refleksi dan perenungan ini harus dilakukan agar kesadaran sejarah tetap terpelihara dan tertanam dalam lubuk sanubari seluruh generasi di negeri ini.

Bahwa daerah ini dibentuk dengan sebuah cita-cita perjuangan yang mulia, yaitu untuk mengangkat harkat dan martabat anak negeri Fagogoru yang mendiami kawasan dari ujung Kluting Jaya, semenanjung Sakam hingga pulau Yoi.

Bupati menjelaskan, sejak terpilih hingga dilantik sebagai kepala daerah pada tanggal 23 Desember 2017 negeri ini diperhadapkan dengan problem pembangunan yang luar biasa kompleksnya. 

Kesenjangan infrastruktur antar kawasan akibat konektifitas yang buruk, pelayanan kebutuhan dasar masyarakat yang masih jauh dari standar kelayakan.

Kemudian kondisi perekonomian masyarakat yang tidak baik, hingga kesenjangan dan friksi sosial akibat polarisasi politik adalah beberapa fakta dan fenomena yang terjadi dalam lingkungan strategis daerah ini.

Untuk mengatasi problem-problem dasar di masyarakat yang telah berlangsung selama puluhan tahun Elang-Rahim harus merumuskan program-program strategis yang terarah dan sistematis dan menuangkan dalam dokumen pembangunan daerah benar-benar dapat memenuhi hajat hidup masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *