Bupati dan Wabup Halteng Serahkan Bantuan Alat Untuk Kelompok Tani

WEDA, Deltasatu.com_ Dinas Pertanian, Pemkab Halmahera Tengah (Halteng), menyerahkan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani.

Bantuan yang diberikan berupa 16 unit alat hand traktor untuk 16 kelompok tani di wilayah se Kecamatan Weda. Penyerahan bertempat di Kantor Dinas Pertanian, Pemkab Halteng.

Kepala Dinas Pertanian, Pemkab Halteng, Yusmar Ohorella, mengatakan bantuan alat pertanian tersebut nantinya digunakan untuk meningkatkan produksi hasil pertanian.

“Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan produksi pertanian. Terutama kelompok tani penerima,”ungkap Kadis Yusmar, Senin (19/9).

Yusmar menjelaskan, bantuan tersebut sebelum diserahkan kepada masing-masing kelompok penerima, terlebih dulu dibuat berita acara. Dalam berita acara itu, terdapat poin penting yang dijadikan rujukan.

“Kita buat berita acara yang lebih mengikat dan tegas. Berita acara sebelumnya tidak terlalu tegas. Tujuannya agar supaya kelompok tani yang bermasalah, atau tidak memanfaatkan dengan baik, maka dinas akan tarik dan diserahkan kepada kelompok lain,”ujarnya.

Sebelumnya, bantuan alat pertanian ini  secara simbolis telah diserahkan oleh bupati Edi Langkara, di kawasan pusat kuliner pasar muara, Fidi Jaya Weda, Jumat (16/9).

Berikut rincian bantuan alat pertanian yang diserahkan Dinas Pertanian Halteng. Kecamatan Weda 1 unit, Kecamatan Weda Selatan 9 unit, Kecamatan Weda Utara 2 unit, Weda Tengah 1 unit, dan Kecamatan Weda Timur 3 unit untuk 11 kelompok penerima.

Sebelumya, Dinas Pertanian juga telah menyerahkan bantuan alat pertanian untuk kelompok tani di Kecamatan Pulau Gebe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *