Buka Safari Ramadhan, Kades Waci sebut Maba selatan selalu pakai Pemain Bayaran setiap kegiatan MTQ kabupaten.

MABA,Deltasatu.com – Kepala Desa Waci Kecamatan Maba Selatan, Ismunandar Hasan mengaku jika Kecamatan Maba Selatan disetiap kegiatan keagamaan tingkat kabupaten seperti Musabaqa Tilawatil Qur’an (MTQ) maupun STQ, selalu menggunakan jasa orang lain sebagai perwakilan dari kecamatan Maba Selatan.

Pengakuan Kades ini disampaikan saat membuka secara resmi acara safari ramadhan yang digelar oleh Karang Taruna Mancalalay Desa Waci Senin, (18/03/2024) di desa Waci.

Dikatakan, patut diakui bawa Kecamatan Maba Selatan disetiap kompetisi keagamaan seperti STQ maupun MTQ,selalu kesulitan untuk menampilkan putra putri asal Maba selatan. Ini lantaran Maba selatan sendiri mengalami krisis Kafilah.

“Tidak usah jauh jauh baru saja pemerintah Daerah melaksanakan MTQ dan Torang Maba selatan sendiri lagi lagi pakai pemain bayaran lagi,” aku kades.

Oleh karena itu lanjut Kades, untuk menjawab masalah tersebut, tentu Pemerintah desa harus selalu aktif dan rutin melaksanakan kegiatan keagamaan baik pengajian maupun penguatan mentalitas para generasi muda yang memiliki kemampuan untuk tampil sebagai kafilah dan mengharumkan nama baik kecamatan Maba selatan.

“Kegiatan safari ramadhan seperti ini adalah salah satu solusi yang akan menjawab kekurangan kita dalam menyiapkan anak anak kita untuk bersaing hingga tingkat kabupaten,” ujar Ismunandar.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Karang Taruna Mancalalay Desa Waci yang dengan langkah kreatif dan kekompakannya menggelar kegiatan itu.


“Bapa ibu mari, sama sama kita ramaikan kegiatan ini dengan cara mendaftarkan anak anak kita untuk ikut berkompetisi dalam acara ini,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *