Bawaslu Temukan Banyak Warga Belum di Coklit, Termasuk Ketua dan Anggota

WEDA, Deltasatu.com_ Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Halmahera Tengah menemukan banyak warga belum di coklit oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Masalah ini ditemukan Bawaslu, Panwaslu Kecamatan Weda, dan Panwaslu Desa saat melakukan patroli pengawasan, di Kecamatan Weda, Senin (27/2).

“Hasil patroli pengawasan ditemukan banyak warga yang tinggal berdekatan, tetapi ada yang sudah di coklit, ada yang belum,”kata Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas, Bawaslu Halteng, Husnul Husen.

Husnul berharap, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan jajarannya untuk serius dalam melakukan proses coklit sehingga semua warga yang memenuhi syarat di coklit.

“Ini akan disampaikan ke KPU dan jajarannya agar serius dalam melakukan proses coklit,”ujarnya.

Ia menegaskan, KPU harus turun melakukan pendampingan kepada Pantarlih. Sebab, masalah di lapangan cukup kompleks dan banyak.

Bawaslu Halteng saat melakukan pengawasan coklit

Apalagi kata Husnul, di Kecamatan Weda dan Weda Tengah jumlah penduduknya meningkat.

“Hari ini kami lakukan patroli pengawasan di perbatasan Desa Were dan Desa Fidi Jaya, Kecamatan Weda, dan akan dilanjutkan kecamatan lain,”terangnya.

Husnul mengaku, Ketua dan Anggota Bawaslu Halteng juga belum di coklit. “Saya dan Ketua Bawaslu juga belum di coklit,”akunya.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *