Anggota BPD Masa Bhakti 2022-2028 Dilantik

WEDA, Deltasatu.com_ Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara, melantik dan mengambil sumpah 265 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa bhakti 2022-2028.
Pelantikan berlangsung di Aula Salahuddin Bin Talabuddin, kantor bupati, Jumat (27/5/2022).

Bupati Edi Langkara dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat kepada anggota BPD yang dilantik. Sebelumnya ratusan anggota PBD ini telah mengikuti pembekalan.

Menurut bupati, peristiwa malam hari ini merupakan sebuah langkah baru bagi Pemerintahan Halteng. Yang dimaksud pemerintahan Halteng itu sampai pada tingkat kepala desa dan anggota BPD.

“BPD yang dilantik akan menyelenggarakan fungsi pemerintahan yakni membahas dan menyepakati peraturan desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat serta melakukan pengawasan terhadap kinerja kepala desa,”ungkap bupati Edi Langkara.

“Kepada anggota BPD agar tidak tumpang tindih dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,”sambung Elang.

Politisi partai Golkar ini juga menekankan perlunya BPD dan kepala desa membangun kebersamaan dan bersinergi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.
“Dengan adanya kerjasama yang baik antara BPD dan kepala desa serta itikad untuk saling memahami, akan mendorong dinamisasi dan harmonisasi dalam pelaksanaan berbagai program di desa,”ujarnya.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *