Air Bersih, Telekomunikasi, dan Investasi Tambang di Pulau Gebe, Ini Kata Nuryadin

WEDA, Deltasatu.com_ Warga Kecamatan Pulau Gebe hingga hari ini masih kesulitan mengakses jaringan Telkomsel.

Kondisi ini berlangsung sudah lama. Namun belum ada solusi kongkrit dari pemerintah untuk mengatasi masalah tersebut. 

Informasi yang dihimpun, pembangunan tower di Pulau Gebe, baru pada tahap pertama. Sedangkan tahap kedua informasinya masih terkendala dengan anggaran.

Anggota DPRD Halteng, Nuryadin Ahmad, dikonfirmasi mengaku, keluhan warga Kecamatan Pulau Gebe selain air bersih adalah jaringan Telkom 4G.

“Saya berharap Pemkab Halteng segera berkoordinasi dengan PT. Telkom guna mencari solusi untuk kebutuhan jaringan telekomunikasi bagi warga Gebe,”ujar politisi PDI Perjuangan ini, Minggu (3/7/2022).

Menurut Nuryadin, pembangunan tower itu mudah saja, sehingga untuk tahap dua, dia menyarankan supaya bisa di bangun melalui partisipasi dari beberapa perusahaan yang berproduksi di Gebe melalui patungan dana PPM di bidang infrastruktur.

Nuryadin meyakini semua perusahan di Gebe juga sangat berkepentingan dengan jaringan 4G di Gebe.

“Untuk itu, saya sarankan kepada pemda ambil langkah mediasi pertemukan managemen PT. Mineral Trobos, PT. Anugera Sukses Mining, PT. Fajar Bhakti, dan PT. Bahtera, serta PT. Smart Masindo dalam satu forum untuk diskusikan masalah yang dihadapi oleh masyarakat Pulau Gebe,”tukasnya.

“Saya memiliki keyakinan perusahaan akan merespon dengan baik,”sambungnya.

Nuryadin mengatakan, jika pemda mengambil langkah ini, maka investasi yang hadir di Gebe akan sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat lingkar tambang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *